Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Bahasa Jerman Untuk Siswa Kelas X Di SMAN 4 Tasikmalaya

Egi Badar Sambani, Deny Erwandi, Widya Octaviani, Nensi Mardhiani Surgawi

Sari


Penguasaan bahasa terutama bahasa asing sangat diperlukan, karena selain digunakan untuk berkomunikasibahasa juga dapat digunakan sebagai alat untuk menunjukkan ekspresi diri.Bahasa jerman merupakan bahasa asing kedua yang banyak dipelajari di SMA.Namun sekarang ini pembelajaran bahasa jerman masih kurang mendapatperhatian karena peserta didik kurang tertarik dan pembelajaran bahasa jerman dirasa menyulitkan. Peserta didik merasa takut serta kurang percaya diri untuk berbicara dalam bahasa jerman.Tujuan utama dari penelitian ini adalah membuat media pembelajaran berbasis multimedia yang dapat memberikan kemudahan serta menumbuhkan semangat belajar bagi peserta didik.Pembuatan media pembelajaran pengenalan bahasa jerman untuk siswa kelas x di SMA Negeri 4Tasikmalaya ini menggunakan adobe flash CS5. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah produkmedia pembelajaran interaktif pengenalan bahasa jerman untuk siswa kelas x di SMA Negeri 4Tasikmalaya,dan dengan adanya media ini proses pembelajaran menjadi menyenangkan dan interaktif.

Teks Lengkap:

PDF (English)

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Tasikmalaya

Copyright © 2019 Jurnal VOI (Voice Of Informatics)

E-ISSN : 2579-3489

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.