PENERAPAN MODEL SPIRAL PADA SISTEM INFORMASI KEPUASAN SISWA DI LKP PALCOMTECH PALEMBANG

Arsia Rini _

Sari


Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) PalComTech  Palembang adalah lembaga kursus yang bergerak dibidang komputer dan internet. Untuk meningkatkan kinerja staf pada LKP PalComTech Palembang diperlukan pengukuran penilaian kinerja. Salah satu cara yang dilakukan untuk menilai kinerja staf adalah dengan membagikan kertas kuesioner kepada siswa setiap tiga bulan sekali, lalu data tersebut dihitung secara manual dan hasilnya akan dijadikan penilaian kinerja staf. Maka perlu adanya sistem informasi yang dapat mengelolah data siswa dalam memberikan penilaian kinerja staf. Salah satu model pengembangan sistem yang bisa digunakan pada sistem informasi adalah model spiral yang memiliki tahapan-tahapan seperti perencanaan, analisa dan desain, pembuatan prototype serta pengujian. Sistem informasi kepuasan siswa di LKP PalComTech Palembang dibangun dengan menggunakan model spiral untuk mempermudah siswa dalam memberikan penilaian kinerja staf berupa kuesioner online, mempermudah divisi monitoring and evaluation sebagai admin dalam melakukan pengolahan perhitungan penilaian kinerja staf  dan menyediakan basis data yang dapat menyimpan data-data kinerja staf.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Tasikmalaya

Copyright © 2019 Jurnal VOI (Voice Of Informatics)

E-ISSN : 2579-3489

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.