Sistem Informasi Rekam Medis Peningkatan Kualitas Pelayanan Pada Puskesmas Mulyoharjo Pemalang

Sarif Surorejo, Hastin Setyorini

Sari


Puskesmas Mulyoharjo merupakan satu pelayanan kesehatan masyarakat dipemalang. Di puskesmas ini terdapatbeberapa fasilitas pelayanan publik seperti poli KIA, poli gigi dan poli umum. Terdapat beberapa masalah berhubungan dengan  pengolahan rekam medisnya, karena catatan medis pasien puskesmas masih tersimpan sebagai arsip dalam bentuk kertas. Hal ini berpengaruh pada pengolahan rekam medis, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kesalahan dalam pembuatan laporan. Tujuan dari pembangunan sistem rekam medis adalah untuk membangun Sistem Informasi Rekam Medis, sehingga sistem rekam medis yang ada dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien-pasien. Penelitian ini menghasilkan aplikasi rekam medis. Aplikasi ini memudahkan pihak puskesmas dalam mengelola data yang berhubungan dengan pasien dan juga dalam pembuatan laporan.

Teks Lengkap:

Untitled (English)

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Tasikmalaya

Copyright © 2019 Jurnal VOI (Voice Of Informatics)

E-ISSN : 2579-3489

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.